Manchester – Jose Mourinho mungkin ada benarnya mengeluhkan padatnya agenda Red Devils. Sebab ‘Setan Merah’ akan sangat sibuk di bulan April.

MU baru saja meneruskan kiprahnya di Liga Europa usai melewati babak 16 besar dengan menyingkirkan Rostov dengan agregat total 2-1. Bermain setara 1-1 di leg pertama, MU unggul 1-0 di Old Trafford pada leg kedua lewat gol tunggal Juan Mata, Jumat (17/3/2017) dinihari WIB tadi.

MU pun masih jadi satu-satunya wakil Inggris di kompetisi itu. Di satu sisi melajunya MU ini juga menjaga peluang mereka menambah trofi karena mereka dapat dikatakan jadi favorit kuat juara Liga Europa saat ini.

Namun di satu sisi kerugian untuk MU adalah agenda yang makin padat di sepertiga akhir musim ini yang merupakan masa-masa krusial bagi sebuah tim. Apalagi MU masih punya misi untuk finis the big four di liga saat ini.

Hal itulah yang lantas membuat Mourinho mengeluh mengingat rival-rivalnya seperti Manchester City, Tottenham Hotspur, The Reds, dan The Gunner hanya fokus di kompetisi lokal sehingga bisa fokus mengejar posisi the big four.

[ Baca juga: Mourinho Sangat Kecewa City Tersingkir dari Liga Champions ]

Sementara MU yang masih berada di urutan keenam dengan selisih enam poin dari The Reds di urutan keempat harus membagi konsentrasi. Seperti dikutip dari Sky Sports, tambahan dua partai perempatfinal Liga Europa membuat MU setidaknya harus bermain satu laga per 90 jam bulan depan atau satu laga per empat hari.

Di Premier League, ada enam pertandingan harus dilalui MU yang membuatnya sama dengan periode sibuk Desember lalu, lima laga selama enam hari.

Untungnya dari enam laga Premier League itu, MU bakal memainkan empat pertandingannya di kandang sendiri.

Rancangan MU di Bulan April

Premier League – West Brom (Kandang – 1 April)
Premier League – Everton (Kandang -4 April)
Premier League – Sunderland (Tandang – 9 April)
Liga Europa – ? (13 April)
Premier League – The Blues (Kandang – 16 April)
Premier League – Burnley (Tandang -23 April)
Premier League – Swansea City (Kandang – 30 April)

(mrp/nds)


NO COMMENTS