Manchester – Willy Caballero yakin Claudio Bravo akan segera bangkit. Dia siap membantu Bravo melewati masa-masa sulit di Manchester City.

Musim pertama Bravo di City tak berjalan mulus. Digadang-gadang sebagai penjaga gawang utama, Bravo justru mendapat sorotan tajam karena penampilannya jauh dari harapan.

Sejak kedatangannya, Bravo sudah kebobolan 28 gol dan hanya mencatat lima clean sheet dari 26 laga. Dalam catatan Opta, rasio penyelamatan penjaga gawang asal Chile itu terburuk dalam 24 percobaan tepat sasaran terakhir yang dihadapinya.

Tampil buruk, Bravo kemudian dicadangkan. Dalam dua pertandingan terakhir di Premier League, Pep Guardiola lebih memilih Caballero untuk mengawal gawang City.

Punya pengalaman melewati masa-masa sulit di City, Caballero siap membantu Bravo. Penjaga gawang berusia 35 tahun itu pun yakin Bravo akan bangkit.

“Saya bicara dengan Claudio setiap saat dan sudah memberinya semua nasihat yang saya bisa soal Premier League — para pemainnya, stadionnya, tim-timnya, dan bagaimana mereka bermain,” ujar Caballero seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Saya juga bilang kepadanya bahwa musim pertama saya sulit dan tidak terlalu bahagia, tapi karena dia sering bermain, ini akan berbeda untuknya dari laga ke laga.”

“Dia harus tetap percaya diri, bekerja keras, dan saya yakin kita semua akan segera melihat yang terbaik dari Claudio Bravo,” katanya.

(nds/raw)


NO COMMENTS