Manchester – The Reds bisa saja menambah luka Manchester City yang baru tersingkir dari Liga Champions. The Reds belakangan tengah sulit dikalahkan The Citizens.

City baru saja tertunduk lesu usai kekalahan 1-3 dari AS Monaco di leg kedua 16 besar Liga Champions dua hari lalu. Kemenangan 5-3 pada leg pertama di Etihad jadi mubazir karena mereka bertekuk lutut agregat gol tandang 6-6.

Belum hilang kekecewaan pasca tersingkir, City harus menghadapi laga penting lainnya akhir pekan ini demi melanggengkan mereka di the big four. Adalah The Reds yang bertandang ke Etihad Stadium, Minggu (19/3/2017) malam WIB besok.

Memang The Reds penampilannya masih belum stabil selepas pergantian tahun, tapi patut diingat bahwa mereka tak pernah bertekuk lutut dari tim-tim enam besar musim ini.

Selain itu City belakangan juga tengah sulit mengalahkan The Reds dan baru unggul sekali dari enam pertandingan terakhir. Berikut data dan fakta terkait laga itu seperti dikutip Opta:

– Manchester City bertekuk lutut lima kali dari enam pertemuan terakhir dengan The Reds di liga (1 unggul).

– Selain itu The Reds sudah memenangi empat pertemuan terakhir kontra Man City untk pertama kali sejak 1981 (tujuh kemenangan berurutan).

– Manchester City gagal menorehkan clean sheet dalam 12 pertemuan terakhir di seluruh kompetisi dengan The Reds, kebobolan 23 gol (2 unggul 4 setara 6 bertekuk lutut).

– Kemenangan berikutnya di kandang akan jadi kemenangan kandang ke-200 di Premier League, tim ke-8 yang mencapai catatan itu. 158 kemenangan didapat di Etihad, sementara 41 di Maine Road.

– Philippe Coutinho paling banyak mencetak gol di Premier League ke gawang Manhester City dibanding tim lain (4 gol).

– Sadio Mane bikin empat gol dari tiga pertemuan terakhir menghadapi Citizens (tiga gol, satu assist), termasuk hat-trick untuk Southampton pada Mei 2016.

– Sergio Aguero selalu bikin gol dari empat pertemuan dengan The Reds di kandang pada partai Premier League di Etihad Stadium (empat gol).

– Aguero selalu bikin 10 gol lebih dari enam musim di Premier League. Tidak ada pemain yang lebih sering bikin 10 gol atau lebih semusim sesering Aguero – di bawahnya adalah Eric Cantona yang bikin 10 gol atau lebih selama lima musim di Preier League.

– The Reds tak terkalahkan dari sembilan pertandingan menghadapi tim-tim enam besar musim ini (5 unggul 4 setara 0 setara).

– Dua tim ini adalah yang paling banyak rataan jarak di Premier League musim ini: The Reds (117,3 km per laga) dan Manchester City (114,8 km per laga)

– Juergen Klopp sudah unggul lima kali atas Pep Guardiola di seluruh kompetisi (termasuk satu lewat adu penalti) – ini lebih banyak ketimbang manajer lain saat menghadapi Guardiola.

(mrp/rin)


NO COMMENTS