Middlesbrough – Marouane Fellaini mencetak gol pembuka kemenangan Red Devils atas Middlesbrough 3-1. Fellaini membenarkan mendapatkan perlawanan sulit dari tim tuan rumah.

Bermain di Riverside Stadium pada Minggu (19/3/2017) malam WIB, MU sudah unggul 1-0 atas The Boro, julukan Middlesbrough. Fellaini yang membuka keran gol MU lewat sundulannya.

Di akhir pertandingan MU berhasil memastikan kemenangan 3-1 atas tuan rumah. MU membuat tambahan gol lewat Jesse Lingard. The Boro berusaha bangkit dengan mencetak satu gol dari Rudy Gestede. Pada injury time, Antonio Valencia menambah satu gol lagi.

[Baca Juga: Tundukkan Middlesbrough 3-1, MU Geser Arsenal]

Meski unggul 3-1, MU menyerah dalam ball possession dengan perbandingan 36:64. MU dan Middlesbrough membuat cukup banyak percobaan gol. ESPN mencatat MU bikin 14 attempt dengan enam yang tepat sasaran, sedangkan tim tuan rumah bikin 10 percobaan dengan tiga yang tepat sasaran.

Fellaini menilai lawan memberikan perlawanan sengit. Dia sekaligus menyatakan puas dengan gol yang dibuatnya. Opta mencatat gol itu sebagai gol pertamanya setelah puasa gol dalam 30 pertandingan di liga. Gol tersebut sekaligus menorehkan Fellaini mencetak gol pada 20 tim berbeda di liga.

“Selalu ada tekanan untuk mencetak gol. Sungguh crossing yang oke dari Ashley. Itu gol yang bagus,” kata Fellaini seperti dikutip BBC.

“Pertandingan tadi cukup berat. Mereka menekan maki dan memainkan bola-bola panjang serta mengandalkan fisik.

“Kami berhasil. Kami berhasil melewati pertandingan itu dengan sip,” tutur pemain tengah internasional Belgia itu.

(fem/cas)


NO COMMENTS