Manchester – Setelah disingkirkan AS Monaco di babak 16 besar, satu-satunya harapan Manchester City untuk tampil di Liga Champions musim depan adalah lewat jalur posisi liga. City pun akan mati-matian berusaha agar finis di zona the big four.

City sekarang menghuni posisi ketiga di klasemen sementara Premier League dengan perolehan 57 poin dari 28 pertandingan. Peluang The Citizens untuk menjadi juara bisa dibilang sudah sangat tipis karena mereka tertinggal 12 poin dari The Blues yang memuncaki klasemen.

Oleh karena itu, target yang lebih realistis bagi City di sisa musim adalah finis di zona Liga Champions, juga memperjuangkan trofi di arena Piala FA yang sudah memasuki babak semifinal.

“Inilah trofi kami sekarang. Kami akan berusaha di setiap pertandingan agar termasuk empat tim yang lolos ke Liga Champions,” ujar penjaga gawang City, Willy Caballero, yang dikutip Sky Sports.

“Setelah cara kami tunduk dari Monaco, hal terpenting bagi kami adalah tampil di sana lagi tahun depan, di Liga Champions lagi,” tutur Caballero.

“Kami harus memenangi pertandingan berikutnya agar berada dalam posisi itu dan berusaha sampai akhir karena ini akan menjadi perjalanan yang sangat sulit. Tim-tim lain juga sedang berusaha habis-habisan,” katanya.

Setelah jeda internasional, City akan dihadapkan pada bulan April yang berat. Tim asuhan Pep Guardiola itu akan menghadapi The Gunner dan The Blues di kandang lawan, The Gunner di semifinal Piala FA, serta laga derby melawan Red Devils.

(mfi/nds)


NO COMMENTS