London – Robert Pires mengungkapkan opininya soal big match antara The Blues dan The Gunner pada akhir pekan ini. Pires menyebut perburuan titel Premier League akan selesai jika The Blues keluar sebagai pemenang. Menurutnya, inilah kesempatan terakhir untuk The Gunner.

The Blues saat ini memuncaki klasemen dengan koleksi 56 poin dari 23 laga. The Blues unggul sembilan poin atas Tottenham Hotspur dan The Gunner yang masing-masing duduk di posisi kedua dan ketiga.

Dengan 15 pertandingan tersisa hingga akhir musim, peluang tim-tim lain untuk menyalip The Blues tentu masih terbuka. Namun, jika mempertimbangkan konsistensi The Blues sejak mereka beralih ke formasi 3-4-3, peluang tim-tim lawan tentu tidak terlalu besar.

Pada Sabtu (4/2/2017) mendatang, The Blues dan The Gunner akan berduel di Stamford Bridge. The Gunner unggul telak 3-0 pada pertemuan pertama musim ini, bulan September lalu, tapi hasil itu tak bisa dijadikan patokan mengingat kondisi kedua tim sudah sangat berbeda.

Saat The Blues mampu membawa pulang satu poin berharga dari markas The Reds, The Gunner justru dipecundangi Watford di kandang sendiri.

“Akan sangat sulit setelah pertandingan terakhir di mana kami tunduk melawan Watford. Itu sangat buruk,” ujar Pires, yang membela The Gunner pada 2000-2006, seperti dikutip Soccerway.

“Kami punya peluang lainnya pada hari Sabtu nanti. Bagi saya, ini adalah sebuah final besar untuk Premier League. Jika The Blues mengalahkan The Gunner, saya pikir Premier League sudah selesai,” imbuh Pires.

“The Blues bermain sangat baik. Mereka tim yang sangat bagus, sangat kompak. Mereka punya filosofi Italia, mereka bermain bersama,” katanya.

“The Blues mungkin lebih kuat, tapi kami harus yakin kepada kesempatan ini. Saya pikir ini adalah kesempatan terakhir,” ujar Pires.

(mfi/rin)


NO COMMENTS