London – Menurut Mauricio Pochettino, semua pemain Tottenham Hotspur saat ini bisa jadi kapten tim. Tapi Dele Alli dianggap paling cocok mengisi posisi itu di masa depan.

Spurs kini punya Hugo Lloris sebagai kapten dengan Jan Vertonghen dan Harry Kane sebagai dua wakilnya. Berposisi sebagai penjaga gawang, karier Lloris sebagai pemain maupun kapten Spurs boleh dikatakan sangat panjang.

Kini tinggal bagaimana Spurs mencari sosok kapten jika memang Lloris harus pergi dari klub nantinya. Jika ada pemain yang cocok menggantikan Lloris sebagai kapten, maka dia adalah Alli.

Alli tak dipungkiri kini adalah salah satu bintang baru di sepakbola Inggris setelah performa okenya bersama Spurs musim lalu. Di musim ini, Alli turut melajukan Spurs di papan atas klasemen dan menjaga persaingan dengan The Blues di puncak klasemen.

“Bagi saya, semua pemain punya kapasitas jadi pemimpin. Kami punya Hugo Lloris, yang juga adalah kapten timnas Prancis, dan Dele Alli yang punya karakter serta kepribadian untuk mnejadi pemimpin dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Pochettino seperti dikutip Mirror.

“Setiap pemain di skuat punya kualitas kepemimpinan – mereka hanya butuh untuk mengembangkannya,” sambungnya.

“Penting untuk punya karakter bagus dan selalu ingin unggul, tidak hanya bilang ‘saya ingin meang’ – itu menunjukkan bahwa Anda menginginkan itu dengan semua yang Anda punya seperti sikap, tingkah laku, antusiasme, motivasi,” tutupnya.

Alli sendiri sudah bikin 11 gol untuk Spurs di Premier League musim ini dan akan jadi andalan untuk meraih tiga poin dalam lawatan ke markas The Reds besok.

()


NO COMMENTS