Jakarta – Tottenham Hotspur masih perkasa di kandang sendiri dalam pertandingan Premier League musim ini, dengan hasil teranyar yang didapat berupa kemenangan 2-1 atas Southampton.

Di White Hart Lane, Minggu (19/3/2017), gol Christian Eriksen berkat assist Moussa Dembele dan sepakan Dele Alli dari titik putih membuat Spurs unggul dua gol lebih dulu. Soton memperkecil kekalahan lewat gol James Ward-Prowse.

[Baca juga: Spurs Unggul Tipis 2-1 atas Southampton]

Itu merupakan laga kandang yang ke-15 buat Spurs di Premier League 2016-17, dengan rincian 13 kemenangan dan dua hasil seri. Artinya, The Lilywhites belum pernah merasakaan kekalahan saat tampil di White Hart Lane musim ini.

Spurs merupakan satu-satunya tim Premier League 2016-17 yang masih perkasa tanpa terkalahkan di kandang sendiri sejauh ini. Spurs untuk sementara sudah meraih 41 poin di markasnya, unggul lima poin dari The Blues sebagai tim dengan pencapaian kandang terbaik kedua di Premier League 2016-17.

Berikut catatan seputar laga tersebut seperti dirangkum BBC

– Spurs kini sudah merangkai 10 pertandingan berurutan dalam partai liga di White Hart Lane, yang menjadi rentetan terpanjang mereka semenjak Oktober 1987 (14 berurutan).

– Satu-satunya musim di liga teratas ketika Spurs tidak terkalahkan sepanjang musim di kandang sendiri adalah pada 1964-65 (21 pertandingan, 0 kekalahan).

– Dele Alli sudah mencetak gol dalam tiga penampilan berurutan liga di White Hart Lane untuk kali pertama dalam kariernya.

– Alli adalah pemain ketiga Spurs yang mencetak gol penalti di Premier League musim ini (setelah Harry Kane dan Vincent Janssen). Cuma sekali di musim-musim Premier League sebelum ini Spurs punya lebih dari tiga pemain yang mengontribusikan gol dari titik putih yakni pada 1993-94; Teddy Sheringham (4), Nick Barmby (1), Micky Hazard (1), dan Andy Gray (1).

– James Ward-Prowse sudah mencetak tiga gol dalam 21 penampilan Premier League musim ini; menyamai jumlah golnya dalam 107 penampilan Premier League sebelum musim 2016-17.

(krs/fem)


NO COMMENTS