Milan – Inter Milan bertekad lolos ke Liga Champions musim depan. Pelatih Inter Milan Stefano Pioli berharap timnya cuma fokus unggul dari laga ke laga saja.

Inter saat ini berada di posisi lima klasemen Serie A dengan koleksi nilai 54 dari 28 pekan. Mereka tertinggal enam poin dari Napoli di tangga ketiga yang merupakan batas zona Liga Champions, dan dua poin di belakang Lazio di tempat keempat.

Peluang untuk mengejar ketertinggalan jelas masih sangat terbuka, karena sampai akhir musim nanti La Beneamata masih akan menghadapi Napoli dan Lazio. Selain itu mereka juga masih perlu menghadapi laga-laga krusial lain seperti derby melawan AC Milan atau berduel dengan Fiorentina yang juga tak akan mudah.

Pioli pribadi cuma ingin anak-anak asuhnya fokus dari laga ke laga saja, tanpa memikirkan kans lolos Liga Champions atau soal derby dan lain-lainnya.

“Kami tak bisa memikirkan soal derby atau Napoli. Kami akan menjalani laga demi laga saja. Satu-satunya yang kami pikirkan adalah untuk terus unggul sampai akhir,” kata Pioli dikutip Football Italia.

“Kami sudah memperhatikan klasemen dari musim lalu dan ambang batasnya (Liga Champions) adalah 80 poin. Tapi mempertimbangkan laju tim-tim di papan atas, angkanya bisa lebih besar.”

“Kami tahu kami bakal perlu melakukan sesuatu yang luar biasa untuk mencapai itu, tapi kami yakin dengan kemampuan kami sendiri. Itulah mentalitas yang tepat, hanya fokus ke Torino dan kesempatan membawa pula tiga poin lainnya.”

“Masih ada 10 laga lagi untuk dilalui. Kami punya agenda yang tidak ringam, tapi di saat bersamaan itu akan memberikan kami kesempatan untuk bertanding langsung melawan lawan, yang akan berarti besar,” imbuhnya.

Inter akan bertandang ke Torino, Minggu (19/3/2017) dinihari WIB akhir pekan ini.

(raw/cas)


NO COMMENTS