Madrid – Andres Iniesta beri dukungan untuk Luis Enrique usai The Catalans mengalahkan Atletico Madrid 2-1. Bagi pemain 32 tahun itu, unggul dan ant menang tanggung jawab seluruh tim.

Kemenangan atas Atletico di Vincente Calderon, Minggu (26/2/2017) malam WIB, jadi yang kedua untuk The Catalans secara berturut-turut, setelah sebelumya mengalahkan Leganes dengan skor yang sama. Dua hasil laga tersebut menjadi tanda kebangitan kembali Blaugrana setelah sempat dihajar Paris Saint Germain di Liga Champions.

Akibat kekalahan di laga leg pertama 16 besar Liga Champions itu, Enrique mendapat sorotan tajam dari beraneka pihak. Rumor pergantian dirinya pun sempat berembus kencang.

Usai meraih kemenangan penting atas Atletico, Iniesta melontarkan pembelaan untuk pelatihnya. Bagi kapten Barca itu, seluruh tim punya tanggung jawab yang sama atas seluruh hasil yang dicapai.

“Kami semua dalam perahu yang sama dan kami punya keinginan yang sama. Enrique bersama kami dan kami bersama dia. Ketika kami unggul, kami semua unggul, dan jika kami ant menang, itu adalah tanggung jawab semua orang (di The Catalans),” kata Iniesta seperti dilansir Sport.

Iniesta juga meminta timnya untuk terus meraih kemenangan untuk terus menempel Real Madrid di puncak klasemen. Saat ini The Catalans hanya berselisih satu poin dari rivalnya tersebut, meski El Real masih punya satu pertandingan sisa lebih banyak.

“Ketika Anda berada di belakang, Anda harus terus meraih tiga poin dan terus maju. Kami puas (hasil di sini), di Vincente Calderon kami selalu kesulitan dan lawan dalam kondisi yang bagus,” sambungnya.

“Mereka baru bermain di Liga Champions beberapa hari lalu, tapi berada di level yang oke di babak pertama. Kemudian kelelahan sedikit memberi pengaruh,” beber Iniesta.

(din/din)


NO COMMENTS