Barca – Pelatih Barca Luis Enrique tidak menampik anggapan kalau timnya bergantung pada performa Lionel Messi. Menyusul laju inkonsisten Barca di musim ini.

Bintang sepakbola Argentina itu telah mencetak 35 gol dan 12 assist dalam 35 penampilannya di sepanjang 2016-17. Sebanyak tiga gol dibuatnya dalam dua penampilan terakhirnya melawan Leganes dan Atletico Madrid untuk memastikan Barca pulang dengan angka penuh.

Torehan itu membuktikan bahwa Messi tetap konsisten sekalipun beberapa kali ditempatkan lebih dalam. Alhasil, anggapan ‘Messidepencia’ tetap muncul kendati Barca masih memiliki pemain sekaliber Luis Suarez dan Neymar.

“Akan naif kalau berpikir bahwa kami tidak bergantung pada si pemain terbaik dunia,” kata Enrique, yang dilansir FourFourTwo. “Saya harap kami bisa bergantung kepada dia untuk bertahun-tahun lagi.”

“Saya masih menganggap dia sebagai ujung tombak. Terkadang dia lebih banyak di lapangan tengah untuk membantu kami dalam kaitannya dengan jumlah pemain, tapi saya pikir tidak masalah kalau dia lebih banyak di lapangan tengah ataupun di depan. Apa yang penting adalah performa dia.”

Barca akan menghadapi Sporting Gijon Kamis (2/3/2017) dinihari WIB dalam lanjutan La Liga. Kemudian di akhir pekan, Los Cules akan menjamu Celta Vigo sebelum berjumpa Paris St. Germain di Liga Champions.

Dengan situasi ini, Enrique mungkin akan mengistirahatkan Messi, Suarez, atau Neymar melawan Gijon. Barca berharap para pemain kuncinya dalam kondisi bugar dalam usaha membalikkan keadaan setelah ant menang 0-4 di tangan PSG.

“Sebagai profesional, artinya tiga poin yang mana target kami. Di level pribadi saya adalah penggemar mereka sejak lahir jadi saya mengharapkan kesuksesan bagi mereka. Pertandingan ini mungkin menjadi waktu yang tepat untuk mengistirahatkan trisula kami. Mungkin saja,” imbuh Enrique.

(rin/mfi)


NO COMMENTS