The Catalans – The Catalans maju ke final Copa del Rey usai melalui laga bertensi tinggi dan menegangkan melawan Atletico Madrid. Luis Enrique pun mengaku tak tenang selama laga.

Barca bermain setara 1-1 dengan Atletico dalam laga leg kedua babak semifinal di Camp Nou, Rabu (8/2/2017) dinihari WIB. Hasil tersebut meloloskan Blaugrana ke partai puncak dengan keunggulan agregat 3-2.

Meski demikian, Barca tidak lolos dengan mudah. Banyak insiden yang mewarnai pertandingan tersebut.

[Baca juga: Barca Lolos ke Final Usai Singkirkan Atletico]

Dalam posisi unggul 1-0, Barca harus bermain dengan 10 orang setelah Sergi Roberto mendapat kartu kuning kedua di menit ke-57. Dua menit kemudian, Antoine Griezmann menjebol gawang Barca tapi dianulir karena offside. Di menit ke-69, giliran Atletico yang harus kehilangan pemainnya usai Yannick Ferreira Carrasco mendapat kartu merah.

Barca sempat berada dalam ancaman di menit ke-80 setelah wasit memberi hadiah penalti kepada Atletico menyusul pelanggaran Gerard Pique terhadap Kevin Gameiro. Beruntung bagi Barca, eksekusi Gameiro melambung ke luar lapangan.

Gameiro menebus kesalahannya tiga menit kemudian. Dia menjebol gawang Barca untuk mengubah skor menjadi 1-1 dan membuka asa Atletico. Tim tamu kian berada di atas angin setelah Luis Suarez dikartu merah di menit ke-90.

Bertekuk lutut jumlah pemain, Barca terus ditekan Atletico yang berusaha mati-matian untuk mencetak gol. Tapi hingga laga usai, tidak ada tambahan gol yang tercipta dan Barca pun lolos ke final.

“Saya tidak suka pertandingan seperti ini, sangat menyiksa saya. Saya tidak senang. Mungkin besok (senang), tapi sekarang tidak. Ini akan jadi malam yang panjang,” ujar Enrique seperti dikutip dari Sport.

“Saya melewati saat yang mengerikan sepanjang pertandingan. Sepanjang laga. Ini adalah pertandingan yang harus dianalisis dengan tepat dan mendalam.”

“Tensi pertandingan memakan korban. Wajar kalau kami kehilangan banyak bola. Tapi saya punya kepercayaan dan keyakinan penuh kepada para pemain saya dalam menemukan penanggulangan,” katanya menambahkan.

Di babak final, Barca akan menghadapi pemenang dari pertandingan semifinal lainnya antara Celta Vigo dan Alaves. Di leg pertama, Celta dan Alaves bermain seri 0-0.

(nds/din)


NO COMMENTS