Lisbon – Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel menilai Benfica amat berpotensi mengancam lewat kecepatan dan permainan cairnya. Penjagaan yang solid bakal krusial.

Dortmund akan bertandang ke Estadio da Luz, Rabu (15/2/2017) dinihari WIB di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Meski di atas kertas Dortmund lebih diunggulkan, Tuchel percaya duel ini mempertemukan dua tim yang setara.

Secara spesifik dia menyebut kekuatan Benfica dalam menyerang sebagai ancaman besar. Skuat besutan Rui Vitoria itu dikenal punya transisi yang cepat dan gemar menusuk lewat kedua sayap, yakni Franco Cervi dan Eduardo Salvio, yang punya kemampuan dribel unggul.

Selain mengantisipasi tusukan kedua pemain itu, benteng Dortmund juga bakal perlu sigap mengantisipasi pergerakan pemain lain, khususnya Kostas Mitroglou.

“Mereka adalah tim yang sangat ofensif, yang mengoper dalam permainan yang cepat, menyerang secara cair, dan akurat dalam ketepatan waktu mengisi posisi,” kata Tuchel.

“Pada saat bersamaan, mereka bertahan dengan sangat rapat, sangat kompak, dan dengan garis benteng tinggi. Kami memperkirakan sebuah lawan yang komplet dan bakal perlu bertahan dengan sepenuh hati, gairah, dan solidaritas,” imbuhnya di situs resmi klub.

(raw/rin)


NO COMMENTS