Granada – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menegaskan timnya bakal tampil 100 persen di leg kedua kontra Bayer Leverkusen. Simeone tak ingin Los Colchoneros bernasib seperti Paris St-Germain.

Atletico bakal dihadapkan dua laga penting dalam sepekan ke depan, yakni leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Leverkusen Selasa besok yang dilanjutkan empat hari kemudian kontra Sevilla. Kedua laga digelar di Vicente Calderon.

Melihat urgensi dari dua pertandingan tersebut, boleh jadi duel kontra Sevilla akan menentukan apakah Atletico bisa kembali bersaing dengan Real Madrid dan The Catalans dalam perburuan gelar juara, setelah sempat terseok-seok di awal musim.

Usai kemenangan 1-0 atas Granada dinihari WIB tadi, Atletico naik ke posisi keempat klasemen dengan 52 poin, selisih lima angka dari Sevilla di posisi ketiga. Kemenangan akhir pekan depan akan mendekatkan Atletico dengan tiga besar.

Atletico boleh jadi akan “melepas” duel dengan Leverkusen di Liga Champions mengingat posisi mereka sudah aman usai unggul 4-2 di kandang lawan pada leg pertama.

Meski demikian, Simeone tak mau anak asuhnya merasa jemawa dengan keunggulan itu mengingat pekan lalu ada PSG yang akhirnya tersingkir meski unggul 4-0 atas The Catalans di leg pertama. Tim asal Paris itu takluk 1-6 di Camp Nou yang menjadikan laga itu sebagai duel bersejarah di kompetisi itu.

“Penting memang untuk kami terus bersaing di the big four. Tapi pertama-tama kami harus berpikir soal Liga Champions, yang mana akan jadi laga yang sulit,” ujar Simeone seperti dikutip Soccerway.

“Kita sudah melihat betapa berbahayanya kompetisi ini. Semoga saja kami bisa fokus penuh untuk menampilkan lagi performa hebat di Vicente Calderon,” sambungnya.

(mrp/fem)


NO COMMENTS