London – The Gunner harus mencetak empat gol tanpa kebobolan saat menjamu Bayern Munich. Untuk mewujudkannya hanya ada satu kata: serang!

Langkah terjal Meriam London terjadi akibat kekalahan 1-5 di Allianz Arena pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Untuk leg kedua di Emirates Stadium, Rabu (8/3/2017) dinihari WIB, The Gunner disebut-sebut menjalani misi yang mustahil untuk mengejar defisit gol.

Penilaian itu pun tidak bisa serta merta dimentahkan begitu saja. Soalnya, yang dihadapi adalah Bayern, tim yang dihuni pemain-pemain berpengalaman seperti Xabi Alonso, Thomas Mueller, Arjen Robben, dan pelatih Carlo Ancelotti.

Namun, Wenger menolak untuk menyerah. Pelatih yang kontraknya bersama The Gunner akan habis di akhir musim ini siap memperintahkan timnya untuk terus menyerang.

“Kami tidak punya pilihan lain selain menyerang dan mencoba untuk mencetak gol. Mereka salah satu yang terbaik, satu-satunya tim terbaik di Eropa, yang bikin semuanya sangat sulit,” ujar Wenger yang dikutip laman resmi klub Bayern.

“Kebanggaan dan kehormatan kita dipertaruhkan. Saya ingin melihat tim yang mau berusaha,” tegasnya, yang dikabarkan tidak lagi memedulikan skor akhir asalkan unggul.

Harapan Wenger untuk melihat anak asuhnya berusaha di atas lapangan disambut pemain-pemainnya. Alexis Sanchez yang diberitakan sedang berselisih dengan sang pelatih malah turut membakar semangat tim lewat akun Instagram pribadinya.

“Ksatria sejati bertarung bukan karena ia benci kepada yang ada di hadapannya melainkan karena ia menyayangi yang ada di belakang dirinya. Ayo, Gunners! Satu-satunya kegagalan adalah jika tidak berusaha,” tulis Sanchez.

(din/din)


NO COMMENTS