Roma – Kemenangan atas AS Roma di leg pertama babak 16 besar tak membuat Olympique Lyon jemawa. Masih ada 90 menit yang harus dilewati Lyon sebelum benar-benar dipastikan lolos ke perempatfinal.

Lyon mendapat hasil positif dari laga leg pertama babak 16 besar Liga Europa pekan lalu. Bermain di kandang sendiri, Lyon memetik kemenangan 4-2 atas Roma.

Lyon akan gantian melawat ke Stadion Olimpico di leg kedua, Jumat (17/3/2017) dinihari WIB. Menghadapi Roma di kandangnya, Lyon diingatkan untuk tetap waspada.

Pelatih Lyon Bruno Genesio menilai Roma masih merupakan tim favorit untuk menjuarai Liga Europa. Untuk meredam I Lupi, Lyon diminta tak cuma oke dalam bertahan, tapi juga mematikan saat menyerang.

“Saya tidak menduga kami datang ke Stadion Olimpico dengan keunggulan ini, tapi pada akhirnya itu semua relatif. Kami tahu ini akan jadi laga berat, kami punya leg pertama yang sangat bagus, tapi masih ada 90 menit lagi,” ujar Genesio seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami tumbuh, kompetisi Eropa membantu membawa kematangan, tapi Roma adalah salah satu favorit untuk trofi ini, mereka ingin melaju, tapi begitu juga dengan kami.”

“Yang penting adalah seimbang. Kami harus bertahan dengan baik, karena Roma akan menekan kami. Roma tim yang sangat kuat, yang terbaik kedua di Italia, jadi mereka ada di antara favorit di Liga Europa. Kami punya kepercayaan diri, tapi juga harus rendah hati,” lanjutnya.

“Bermain dengan keyakinan, tapi juga tidak jemawa dan fokus, karena kami tidak tahu kesulitan apa yang akan kami hadapi. Saya kira Roma akan bermain dalam tempo tinggi dan menekan, jadi kami harus siap merespons dan melukai mereka dengan penyerang-penyerang kami.”

(nds/mfi)


NO COMMENTS