Roma – Luciano Spalletti yakin AS Roma sudah belajar dari kesalahan-kesalahan sebelumnya. Dia percaya para pemainnya bakal mengeksekusi permainan dengan tepat.

Roma dalam posisi tertinggal 2-4 dari Lyon menatap leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (17/3/2017) dinihari WIB, di Olimpico. Roma butuh kemenangan 2-0 atau 3-1, atau skor lain dengan selisih tiga gol, untuk lolos ke perempatfinal.

Anak-anak Ibukota Italia sejatinya sempat dalam posisi sangat bagus di partai pertama. Roma sempat unggul 2-1, sebelum performanya merosot di babak kedua dan kebobolan tiga gol.

Spalletti menyoroti mentalitas para pemainnya usai laga tersebut. Dia menilai Roma gagal menunjukkan respons yang tepat, yang dia yakin tak akan terulang di laga nanti.

“Kami akan menghadapinya dengan mempertimbangkan apa yang terjadi di leg pertama dan bertindak menurut hasil yang kami butuhkan,” katanya dikutip Football Italia.

“Saya melihat kami melakukan banyak hal dengan baik, hal-hal yang mana sebelumnya tidak perlu kami pertimbangkan dan poles.”

“Para pemain saya sangat matang dan mereka akan membuat analisis yang tepat dan bertindak sesuai hal tersebut. Kami akan perlu sesuatu yang lebih besok, kami tidak bisa membiarkan lebih banyak kesalahan pengambilan keputusan lagi.”

“Kami punya hasil yang merugikan, tapi kami harus melihatnya dalam sisi yang pas. Kalau kemarin kami menyerah 0-1, maka kami bakal tetap perlu mencetak dua gol. Jadi begitulah jalannya,” imbuhnya.

(raw/cas)


NO COMMENTS