Barca – Luis Suarez yakin Barca bisa membalikkan keadaan atas Paris Saint-Germain. Kemenangan 4-0 yang pernah diraih atas Real Madrid dijadikan insipirasi.

Barca tumbang telak 0-4 saat tandang ke markas PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kekalahan itu membuat Lionel Messi dkk. menghadapi jalan terjal di leg kedua yang akan digelar di Camp Nou, Kamis (9/3/2017) dinihari WIB.

Jelang menghadapi PSG, Barca sudah menunjukkan sinyal positif saat melawan Sporting Gijon di La Liga akhir pekan lalu. Tim arahan Luis Enrique itu unggul telak dengan skor 6-1.

Tapi Suarez menggunakan kemenangan atas Madrid di El Clasico musim lalu sebagai inspirasi untuk mengalahkan PSG. Kala itu, Barca pulang dari lawatannya ke Santiago Bernabeu pada November 2015 dengan kemenangan 4-0.

“Kami percaya kepada tim. Ini sangat sulit tapi bukan tidak mungkin,” ujar Suarez kepada El Transistor seperti dikutip dari Soccerway.

“Jika tim ini ingin membuat sejarah, kami harus menghadapinya dengan ambisi untuk membalikkan keadaan,” lanjut striker asal Uruguay itu.

“Jika kami bisa mencetak empat gol ke gawang Madrid di Bernabeu, kenapa tidak kami melakukan yang sama melawan PSG di Camp Nou?”

(nds/krs)


NO COMMENTS