Jakarta – Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy berharap timnya menjaga konsentrasi ketika menjamu Semen Padang, agar tak kehilangan poin.

Bhayangkara FC bakal menjamu Semen Padang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (20/5/2017). Sebelumnya, Bhayangkara FC baru saja menelan kekalahan atas Persipura Jayapura dengan skor 2-3 setelah ketinggalan tiga gol lebih dulu.

Simon mengaku kekalahan dari Persipura membuat timnya mendapatkan pembelajaran untuk bisa lebih menjaga konsentrasi. Apalagi, kali ini lawan yang dihadapi tak tunduk berat.

“Setelah laga terakhir melawan Persipura seharusnya kita bisa unggul di sana, diluar tiga gol dari Persipura. Sayangnya mereka acapkali melewatkan beberapa peluang yang seharusnya bisa terjadi gol,” ungkap Simon.

“Maka dari itu lawan Semen Padang, saya intruksikan selalu tetap berkonsentrasi 90 menit agar selalu memastikan peluang dilakukan dengan baik. Supaya tidak kembali kehilangan poin di kandang,” katanya.

Simon juga menyoroti kekurangan timnya yang mudah kebobolan oleh lawan. Oleh karena itu, dia menginstruksikan agar lini belakang tak lengah.

“Jadi memang beberapa pertandingan lalu sering kebobolan yang gol tidak penting seperti gol bunuh diri. Saya kira sangat penting main di kandang untuk cleansheet saya harap lini belakang juga harus fokus dan konsentrasi agar tidak kebobolan,” ucapnya.

“Kalau kebobolan terus kita tidak bisa mengharapkan juga tim mencetak gol lebih banyak dari lawan. Yang jaga dulu belakang dan baru bisa mencetak gol,” sebutnya.

(ads/krs)


NO COMMENTS