Manchester – Red Devils kembali gagal unggul di lanjutan Premier League. ‘Setan Merah’ pun resmi mengukir catatan kemenangan terendahnya di liga.

MU cuma bermain setara 0-0 saat bertandang ke Southampton, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB tadi. Itu berarti sudah lima pertandingan terakhir dilalui skuat besutan Jose Mourinho tersebut tanpa kemenangan.

Sebelumnya MU berimbang melawan Manchester City dan Swansea City, lalu menyerah berurutan dari The Gunner dan Tottenham Hotspur. Hasil melawan Soton pun mengonfirmasi bahwa MU akan menutup musim dengan jumlah kemenangan terendahnya di era Premier League.

Sebelumnya MU diwajibkan menyapu bersih dua partai tersisa, yakni melawan Soton dan Crystal Palace untuk menghindari catatan itu. Kini mereka maksimal cuma bisa mengukir 18 kemenangan –jika mampu unggul atas Palace– lebih rendah dari rekor mereka sebelumnya dengan 19 kemenangan di 2013/2014 dan 2015/2016.

[Agar MU Tak Ciptakan Rekor Kemenangan Terendah]

Eks pemain tengah tim nasional Inggris Jamie Redknapp menyebut MU tampil mengecewakan musim ini, terlebih dengan belanja besar di awal musim. Mereka mendatangkan Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Paul Pogba, tapi tampil tak meyakinkan dan cuma finis keenam musim ini.

Terlepas dari gelar Piala Liga Inggris dan ada peluang juara di Liga Europa, secara penampilan Redknapp menilai MU jauh dari kata menyenangkan dan bikin antusias. Menyaksikan MU bermain disebutnya amat menguras tenaga dan pikiran, susah dinikmati.

“Ini sudah jadi musim yang sangat mengecewakan di liga. Ketika Anda melihat ke United dan Jose mengatakan dia kesulitan dengan para pemainnya, tim itu bernilai sekitar 260 juta poundsterling, saya sih bakal menginginkan yang jauh lebih baik dengan nilai sebesar itu,” kata Redknapp, yang kini jadi analis untuk Sky Sports.

“Saya yakin penggemar Red Devils sebenarnya menginginkan lebih, sepakbola yang lebih menarik dan lebih menyerang. Menyaksikan United saat ini berarti kerja keras, susah melihatnya di akhir pekan kemarin dan butuh kerja keras lagi hari ini,” tambah mantan pemain The Reds dan Tottenham Hotspur ini.

(raw/rin)


NO COMMENTS