Turin – Napoli berpesta saat bertandang ke Stadion Olimpico, Turin, Minggu (14/5/2017) malam WIB. Partenopei menang dengan skor 5-0 untuk naik ke peringkat dua.

Napoli langsung unggul cepat saat laga baru berusia tujuh menit. Jose Maria Callejon mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memaksimalkan umpan terobosan Allan ke kotak penalti. Tim tamu memimpin 1-0.

Unggul cepat membuat Napoli bersemangat mencari gol keduanya. Sementara Torino praktis dibuat bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik.

Di menit ke-19, Callejon nyaris menggandakan kedudukan, namun tendangannya masih melenceng dari gawang Joe Hart.

Torino coba membalas di menit 23. Kesalahan Kalidou Koulibaly mengantisipasi umpan lambung Lucas Boye membuat bola bisa dikuasai Adem Llajic. Namun sepakan eks pemain AS Roma itu masih belum mengancam gawang Pepe Reina.

Di sisa waktu, tidak ada gol tambahan tercipta. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Napoli.

Di babak kedua, Napoli menggandakan kedudukan di menit 60. Lorenzo Insigne yang bebas tanpa pengawalan bisa menaklukkan Hart usai mendapat sodoran manis dari Dries Mertens.

Pada menit ke-72, giliran Mertens yang bikin gol. Tusukannya di sisi kanan pertahanan Torino diakhiri dengan sepakan kaki kanan yang membuat bola meluncur ke pojok kanan bawah gawang tanpa bisa diamankan Hart.

Torino kian terbenam saat Callejon bikin gol keduanya di menit 76. Pemain yang pernah membela Real Madrid itu bisa memaksimalkan crossing Faouzi Ghoulam dari sisi kanan yang dibelokkan Mertens di mulut gawang. Napoli memimpin 4-0.

Pesta gol Napoli akhirnya ditutup Piotr Zielinski dua menit selepas gol Callejon. Pemain muda asal Polandia menjebol gawang Hart setelah menendang bola umpan Callejon di kotak penalti. Laga pun berakhir dengan skor 5-0.

Tambahan tiga poin membawa Napoli naik ke posisi dua dengan poin 80 dari 36 laga, unggul dua poin dari Roma yang baru akan bermain dinihari nanti. Sementara kekalahan membuat Il Toro di peringkat sembilan dengan poin 50 dari 36 laga

Susunan Pemain

Torino: Joe Hart, Davide Zappacosta, Luca Rossettini, Carlao, Christian Molinaro, Daniele Baselli (joel Chukwuma Obi 75′), Marco Benassi (Samuel Gustafson 52′), Iago Falque, Adem Llajic, Lucas Boye (Juan Manuel Iturbe 59′), Andrea Belotti

Napoli: Pepe Reia, Faouzi Ghoulam, Kalidou Koulibaly, Raul Albiol, Elseid Hysaj, Marek Hamsik (Marko Rog 66′), Jorginho, Allan (Piotr Zielinski 64′), Lorenzo Insigne, Jose Maria Callejon (Arek Milik 81′), Dries Mertens

(nds/mrp)


NO COMMENTS