Tamparan untuk Juventus Jelang Final Coppa Italia | Berita Bola Terbaru
Tamparan untuk Juventus Jelang Final Coppa Italia | Berita Bola Terbaru

Dunia Bola – Juventus takluk kala tandang ke AS Roma, membuang kans mengunci Scudetto. Kekalahan itu sekaligus jadi tamparan untuk Bianconeri jelang final Coppa Italia.

Juve kalah 1-3 saat melawat ke Olimpico, Senin (15/5/2017) dinihari WIB. Unggul lebih dulu lewat Mario Lemina, Juve kebobolan tiga gol masing-masing lewat Daniele De Rossi, Stephan El Shaarawy, dan Radja Nainggolan.

Terlepas pukulan dari kekalahan itu sendiri, Juve kini dalam rangkaian tanpa kemenangan di tiga partai terakhir Serie A. Sebelumnya mereka berimbang 2-2 melawan Atalanta dan 1-1 saat menghadapi Torino.

Bek Juve Leonardo Bonucci menyebut bahwa kekalahan di Roma adalah peringatan keras. Dia menyebut ada persoalan mentalitas yang membuat timnya kehilangan kontrol di babak kedua.

Kini menatap final Coppa Italia melawan Lazio, Kamis (18/5/2017) dinihari WIB, Juve diharapkan belajar dari kesalahan itu. Coppa Italia sendiri bisa menjadi gelar pertama untuk Juve di musim ini, setelah gagal mengunci trofi di Olimpico malam tadi.

“Laga malam ini harus menjadi motivasi ekstra menuju final Coppa Italia. Pada Rabu nanti kami bermain untuk sebuah trofi dan akan berat melawan Lazio, yang dalam kondisi bagus secara mental dan fisik,” kata Bonucci kepada Rai Sport.

“Saya memperkirakan ini akan jadi laga yang bagus dan kami ingin tampil baik. Melawan Roma, persoalannya adalah mentalitas.”

“Karena di babak kedua kami mengendur dan harus membayar mahal untuk itu. Di babak pertama, sejujurnya saya kesulitan memikirkan periode di mana Roma memberikan kami masalah,” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

Juve berpeluang memenangi treble musim ini. Selain sudah sampai di final Coppa Italia dan tinggal butuh satu kemenangan untuk mengamankan Scudetto, skuat asuhan Massimiliano Allegri itu juga mencapai final Liga Champions.

(db/db)

NO COMMENTS