Jakarta – Borussia Dortmund menggelar tur pramusim ke Jepang. Die Borussen membawa kejutan untuk penggemar di sana saat mengumumkan kontrak baru Shinji Kagawa.

Dortmund menggelar tur Asia sejak tanggal 13-19 Juli 2017, dengan Jepang dan China jadi destinasinya. Tim asuhan Peter Bosz itu sudah tiba di Tokyo pada Jumat (14/7/2017) pukul 12.13 waktu setempat.

Setibanya di sana, Dortmund langsung menggelar konferensi pers yang dibuka oleh Kagawa. Dalam kesempatan itu, Dortmund meminta Kagawa memberi kejutan dengan mengumumkan perpanjangan kontraknya sampai 2020.

“Saya senang menjadi bagian dari Borussia Dortmund di tahun-tahun yang akan datang,” ucap Kagawa.

Direktur olah tubuh Michael Zorc mengaku senang bisa mengikat Kagawa lebih lama. Menurutnya, pemain tengah 28 tahun itu sudah hampir menjadi ikon klub.

“Kami senang Shinji akan bermain tiga tahun ke depan bersama kami. Shinji sudah sangat dikenal klub, kota dan juga fans. Dia adalah salah satu pemain yang berpengalaman dan pemain tengah jangkar berpengalaman untuk tim muda kami,” ucap Zorc di situs resmi klub.

Kagawa tidak akan diturunkan ketika Dortmund menghadapi Urawa Reds di Saitama Stadium, Sabtu (15/7/2017). Ia mengaku masih dalam tahap pemulihan.

“Bagi saya, ini jadi kenangan masa kecil bisa bermain di Stadion Saitama menghadapi Urawa Reds,” ucap Kagawa seperti dicuitkan akun Twitter Dortmund.

“Saya merasa lebih baik, saya sudah berlatih di Jepang, tapi saya tidak akan bisa bermain besok,” tambahnya.

Musim lalu, Kagawa cuma bermain sebanyak 30 kali dan bikin 6 gol serta 8 assist. Ia banyak absen lantaran beberapa kali diterpa cedera.

(din/cas)


NO COMMENTS