Barca – Pemain bintang Barca, Neymar, akan tetap absen di El Clasico akhir pekan ini. Upaya banding Barca ditolak oleh RFEF [Federasi Sepakbola Spanyol].

Neymar dijatuhi sanksi larangan bermain di tiga pertandingan karena bertepuk tangan kepada ofisial keempat, usai diacungi kartu kuning kedua dalam kekalahan melawan Malaga 0-2.

Bintang sepakbola Brasil itu menjadi pemain Barca pertama yang dikartu merah sejak Oktober 2015, dan yang pertama bagi dia sejak hijrah ke Catalan.

[Baca Juga: Diskors Tiga Laga, Neymar Absen Lawan Madrid]

Dalam bandingnya, El Barca menegaskan bahwa tidak bisa dibuktikan bahwa aksi Neymar itu memang ditujukan kepada ofisial pertandingan. Namun, RFEF dengan tegas menolak klaim tersebut.

Kendati begitu, Barca masih bisa membawa kasus ini ke CAS [Pengadilan Arbitrase Olahraga] pada Jumat (21/4/2017). Kalau unggul, Neymar akan bisa tampil melawan Real Madrid pada Senin (24/4) dinihari WIB. Demikian diwartakan Soccer Way.

Absennya Neymar merupakan pukulan telak bagi Barca, yang sedang berusaha mengejar Madrid di La Liga. Saat ini, Barca masih tertinggal tiga poin dari Madrid, yang masih punya satu pertandingan di tangan.

Di sepanjang musim ini, Neymar telah mencetak 15 gol dan 24 assist dalam 40 penampilannya untuk Barca.

(rin/cas)


NO COMMENTS