The Catalans – The Catalans memilih Nelson Semedo sebagai pemecahan untuk mengatasi kelemahan di posisi bek kanan. Apa yang membuat Blaugrana akhirnya menjatuhkan pilihan kepada pemain asal Portugal itu?

Sejak kepergian Dani Alves pada musim panas tahun lalu, bidang bek kanan menjadi salah satu titik lemah Barca. Sergi Roberto, yang digeser ke posisi tersebut, tak mampu menyamai level Alves. Sementara itu, Aleix Vidal dihantam cedera parah dan harus absen berbulan-bulan.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Barca mendatangkan Semedo dari Benfica. Blaugrana rela mengeluarkan uang 30 juta euro untuk memboyong pemain berusia 23 tahun itu.

Akan tetapi, sebelum mendapatkan Semedo, Barca sebenarnya sempat diisukan mendekati Hector Bellerin. Namun, karena The Gunner tak mau melepas Bellerin, Barca pun harus mencari buruan lain.

Sekretaris Tim Utama Barca, Robert Fernandez, membenarkan bahwa klubnya memang melirik pemain-pemain lain di posisi bek kanan. Namun, dia tak mau menyebut Semedo sebagai pilihan kedua.

“Saya tak ingin bicara soal pilihan-pilihan pertama. Saya tak pernah melihat sesuatu sebagai rencana A, rencana B. Nama Nelson muncul sangat awal karena dia punya kekuatan fisik dan teknis yang kami perlukan dan saya pikir dia tak akan punya masalah apapun dalam beradaptasi,” ujar Fernandez di ESPN FC.

“Ya, kami memang memantau pemain-pemain lain, tapi Nelson adalah pemain yang sudah lama kami pantau dan kami akhirnya memutuskan bahwa dia adalah yang kami butuhkan,” tambahnya.

Terkait alasan memilih Semedo, Fernandez mengatakan: “Kami memilihnya karena dia muda, punya masa depan cerah, dan sudah main di level atas selama satu setengah tahun,” kata dia.

(mfi/fem)


NO COMMENTS