Vigo – Melihat performa sepanjang musim, Real Madrid dianggap paling pantas menjadi juara La Liga. Tapi, sebelumnya Madrid harus unggul dulu di kandang Malaga.

Madrid cuma butuh tambahan satu poin untuk mengangkat gelar juara Liga Spanyol musim ini. Los Blancos saat ini memimpin klasemen dengan nilai 90, tiga poin di depan Barca yang ada di posisi dua dengan satu laga tersisa.

Melihat performa Madrid dalam dua laga terakhirnya, unggul 4-1 atas Sevilla dan Celta Vigo, jelas Malaga yang ada di luar 10 besar bukanlah tandingan. Apalagi Madrid punya rekor mentereng kala menghadapi Malaga, dengan hanya bertekuk lutut sekali dari 33 pertandingan di seluruh kompetisi.

Dengan kondisi seperti ini, kemenangan sepertinya akan mudah didapat Madrid dan gelar liga ke-33 akan ada dalam genggaman. Meski demikian, kepantasan Madrid untuk jadi juara harus benar-benar dibuktikan dulu lewat performa oke di atas lapangan dan bukan sekadar hitung-hitungan di atas kertas.

“Tiga poin akan membawa kami kepada titel juara La Liga,” ujar pemain tengah Madrid, Casemiro, seperti dikutip situs resmi klub.

“Berikutnya adalah Malaga yang begitu kuat di kandang dan sudah banyak peningkatan di akhir-akhir musim ini,” sambungnya.

“Skuat ini pantas mendapat gelar juara La Liga, tapi kami harus tetap fokus dan tidak anggap remeh karena kamu tahu laga nanti akan sulit,” tutup Casemiro.

Dari 37 pertandingan berlalu, Madrid cuma bertekuk lutut tiga kali dan terhitung stabil performanya dengan selalu menempati posisi tiga besar meski harus bermain di beberapa kompetisi.

()


NO COMMENTS