The Catalans – The Catalans akan bertandang ke markas Real Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga. Xavi Hernandez memprediksikan Blaugrana unggul 2-1.

Barca saat ini bercokol di posisi dua klasemen dengan 72 poin dari 32 laga. Mereka tertinggal tiga angka dari Madrid di posisi puncak, yang punya 75 poin dari 31 laga.

Pada Senin (24/4/2017) dinihari WIB, keduanya akan saling sikut di Santiago Bernabeu. Xavi pun memberi predikisinya bahwa Barca akan memenangakan laga yang bertajuk El Clasico tersebut dengan skor 2-1.

“Saya berharap The Catalans unggul, saya katakan skor 2-1. Tapi ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, kedua tim sangat kuat,” kata Xavi seperti dilansir Marca.

Dalam laga ini, Barca nantinya tidak bisa diperkuat Neymar yang masih menjalani masa hukuman tiga laga pasca kartu merah melawan Malaga.

Tanpa kehadiran pemain asal Brasil itu, Xavi meyakini bahwa Lionel Messi dan Luis Suarez akan menjadi kunci keberhasilan El Barca.

“Dalam pertandingan seperti El Clasico, pencetak gol dibutuhkan. Messi dan Suarez akan menjadi kunci bagi kami (Barca), sementara itu Madrid akan mengandalkan Gareth Bale, Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema untuk mencetak gol,” tegasnya.

Klub Catalan itu baru saja tersisih dari Liga Champions, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB, setelah berimbang 0-0 dengan Juventus di partai leg kedua perempatfinal. Barca tersingkir dengan agregat 0-3.

Hasil itu membuat peluang Barca mencatat musim ini dengan gelar juara tinggal tersisa di Copa del Rey, dengan menghadapi Deportivo Alaves di final, dan di La Liga.

(krs/raw)


NO COMMENTS