Barca – Lolosnya Juventus ke semifinal Liga Champions membuat pelatih Massimiliano Allegri benar-benar gembira. Tapi, Allegri juga memperingatkan bahwa Juve belum meraih apapun.

Juve baru saja sukses menyingkirkan Barca di babak perempatfinal. Meski awalnya Barca lebih diunggulkan, Bianconeri sukses melaju dengan agregat 3-0.

Skor 3-0 adalah skor kemenangan Juve atas Barca di leg pertama. Di leg kedua, Juve mampu menandingi Barca 0-0 di Camp Nou kendati lebih banyak dikurung tim tuan rumah, Kamis (20/4/2017) dinihari WIB.

“Cuma sebuah tim Juve yang hebat yang bisa melewati tantangan seperti ini. Kami memberi mereka beberapa peluang, tapi tetap bertahan dengan baik dan determinasi selama 95 menit,” ujar Allegri di situs resmi Juve.

Juve sebenarnya juga punya peluang mencetak gol lewat serangan-serangan balik di Camp Nou. Namun, peluang-peluang yang diperoleh Gonzalo Higuain, Juan Cuadrado, Paulo Dybala, maupun Sami Khedira tak bisa dimaksimalkan.

“Jelas, ketika menyerang kami tak setenang biasanya, tapi kami akan membenahi hal itu,” ucap Allegri.

“Semua pemain tampil oke, terutama para bek tengah, termasuk yang masuk belakangan seperti (Andrea) Barzagli. Rasanya pertandingan seperti bisa berlanjut jauh lebih lama tanpa kami kemasukan,” imbuhnya.

“Tapi, Barca hidup lagi di kandang sendiri. (Lionel) Messi, Neymar, dan (Luis) Suarez mengalirkan bola dengan luar biasa dan (Andres) Iniesta juga bermain sangat baik. Hampir mustahil melindungi dua clean sheet secara berurutan melawan Barca, yang berarti kami bekerja dengan sangat baik,” kata eks pelatih AC Milan itu.

Undian semifinal akan digelar pada Jumat (21/4/2017) besok. Lawan yang akan dihadapi Juve di babak the big four adalah Real Madrid, Atletico Madrid, atau AS Monaco.

Babak semifinal sendiri akan digelar pada 2-3 Mei (leg pertama) dan 9-10 Mei (leg kedua), sedangkan final dilangsungkan di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, 3 Juni mendatang.

“Tapi, kami belum meraih apa-apa. Ini cuma langkah lainnya dalam perjalanan menuju Cardiff. Kami tak boleh mengendur sekarang,” kata Allegri.

(mfi/rin)


NO COMMENTS